Tuesday, July 11, 2017

Laga Berat dan Menentukan Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-15 2017

Timnas Indonesia U-15 akan melakoni laga kedua di Grup A Piala AFF U-15 2017 melawan Thailand pada hari selasa tanggal 11 Juli 2017 di IPE Chonburi Campus Stadium 1. Pertandingan ini merupakan pertandingan yang berat bagi Timnas Indonesia U-15, pasalnya Thailand yang telah menjuari kejuaraan ini sebanyak 3 kali, di tahun ini bertindak sebagai tuan rumah yang tentunya akan mendapat dukungan penuh dari supporternya. 

Berdasarkan hitung-hitungan matematis, jika Indonesia ingin melangkah lebih jauh ke semifinal, maka Indonesia tidak boleh kalah dari Thailand karena sebelumnya Indonesia hanya meraih hasil imbang dari Myanmar dengan skor 2-2, sementara Thailand sukses melibas tim kuat Australia 2-1.
Melihat hasil di laga pertama tersebut, Fakhri Husaini harus mengevaluasi skuat asuhannya agar tampil lebih baik lagi di laga kedua sehingga peluang ke semifinal menjadi lebih terbuka. Melawan Thailand, Timnas Indonesia akan kembali bermain di lapangan dengan rumput asli, sementara pada pertandingan pertama melawan Myanmar, Timnas Indonesia tampil di lapangan sintetis yang tidak pernah digunakan Timnas Indonesia U-15 selama masa persiapan.  
Saat init Timnas Indonesia menempati peringkat ke 3 klasemen sementara Grup A, sementara Thailand menempati peringkat teratas, hanya 2 tim dari masing-masing grup yang berhak melaju ke semifinal. Jika Indonesia mengalami kekalahan atas Thailand, maka perjuangan semakin berat karena Indonesia harus menghadapi tim kuat lainnya yakni Australia. Kemenangan atau setidaknya hasil seri atas Thailand akan meringankan langkah Timnas Indonesia U-15 ke fase selanjutnya.
Sepanjang sejarah pertemuan keduanya di Piala AFF U-15, Indonesia dan Thailand telah bertemu 4 kali dengan hasil Indonesia menang 2 kali dan Thailand menang 2 kali. Berikut catatan pertemuan Indonesia U-15 vs Thailand U-15 di Piala AFF U-15 :
2002 Indonesia vs Thailand 2-1 
2005 Indonesia vs Thailand 2-3
2007 Indonesia vs Thailand 2-1
2011 Indonesia vs Thailand 0-2
Pertandingan Indonesia vs Thailand ini rencananya akan disiarkan langsung oleh Global TV pada pukul 18.30 WIB.