Thursday, July 13, 2017

Partai Hidup Mati Indonesia vs Australia di Piala AFF U-15 2017

Indonesia akan melakoni pertandingan ketiganya di Grup A Piala AFF U-15 2017 menghadapi Australia. Pertandingan ini merupakan partai hidup mati bagi Tim Nasional Indonesia U-15, pasalnya dalam 2 laga sebelumnya, Indonesia menorehkan hasil negatif dengan hanya mengumpulkan 1 poin hasil imbang 2-2 dengan Myanmar di laga pembuka, sedangkan di laga kedua Indonesia takluk dari tuan rumah Thailand 0-1. Dengan hasil tersebut, Indonesia terjerembab di peringkat 5 dari 6 kontestan Grup A Piala AFF U-15 2017.

Sementara posisi Australia lebih baik dari Indonesia, pasukan Kanguru muda tersebut kini nangkring di posisi ke 3 klasemen sementara Grup A dengan nilai 3 hasil kemenangan telak 8-0 dari Singapura setelah sebelumnya di pertandingan pertama dikalahkan tuan rumah Thailand 1-2.
Klasemen sementara Grup A saat ini dipuncaki oleh tim tuan rumah Thailand dengan raihan 6 poin hasil 2 kali kemenangan atas Australia 2-1 dan Indonesia 1-0, kemudian posisi kedua ditempati oleh Myanmar dengan raihan 4 poin hasil dari imbang 2-2 saat melawan Indonesia serta kemenangan 2-0 atas Laos, selanjutnya seperti yang kita ketahui Australia di peringkat 3, menyusul kemudian Laos di peringkat 4 dengan raihan 3 poin hasil dari 1 kali kemenangan atas singapura 2-0 dan dikalahkan Myanmar 0-2, lalu Indonesia menempati peringkat 5, dan yang terakhir Singapura di posisi buncit setelah 2 kali kalah beruntun dari Laos dan Australia.
Berikut ini klasemen sementara Piala AFF u-15 2017
Kemenangan atas Australia menjadi hal yang wajib diperoleh Indonesia jika ingin tetap memelihara peluang lolos dari Grup A dan melaju ke semifinal. Untuk lolos ke semifinal, setidaknya Indonesia harus melahap 3 partai sisa dengan kemenangan termasuk melawan Australia. 
Setelah melawan Australia di partai ketiga, Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan Laos pada hari Sabtu tanggal 15 Juli 2017, dan di partai pamungkas menghadapi Singapura pada hari Senin tanggal 17 Juli 2017. 
Partai hidup mati Indonesia vs Australia ini akan dimainkan di IPE Chonburi Campus Stadium 1, hari Kamis tanggal 13 Juli 2017 dan rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Global TV pada pukul 18.30 WIB. 

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sesuai topik