Thursday, May 25, 2017

3 Fakta Ini Akan Memuluskan Ambisi Juventus Rengkuh Treble Winner

Jelang laga puncak Liga Champions antara Juventus vs Real Madrid yang akan dihelat pada tanggal 04 Juni 2017 di Stadion Millenium Cardiff, Juventus mempunyai modal berharga untuk memenangi laga tersebut sekaligus mengantarkan si Nyonya Besar meraih treble winner di tahun ini.
Inilah 3 fakta yang akan menjadi modal Juventus untuk merengkuh treble winner :
1. Siklus 7 Tahunan
Siklus 7 Tahunan adalah sebuah fakta unik dalam sejarah Liga Champions dimana setiap 7 tahun sekali klub asal Italia selalu menjuarai kompetisi tertinggi di Eropa tersebut, berikut ini daftar klub-klub Italia dalam siklus 7 tahunan :
Liga Champions 1989 : AC Milan
Liga Champions 1996 : Juventus
Liga Champions 2003 : AC Milan
Liga Champions 2010 : Inter Milan
Liga Champions 2017 : Juventus ?
Jika merunut akan siklus 7 tahunan diatas, seharusnya Juve bisa menggenggam trofi si kuping besar pada tahun ini.
2. Kutukan Juara Bertahan
Semenjak berganti format kompetisi pada tahun 1992 dari Piala Champions menjadi Liga Champions, sampai sekarang juara bertahan Liga Champions tidak mampu mempertahankan gelar di musim berikutnya. Real Madrid yang akan menjadi lawan Juventus di partai final dihadapkan pada kutukan juara bertahan tersebut, tentu saja hal ini secara mental akan menambah kepercayaan diri Juve untuk mengadapi Madrid.
3. Pertahanan Solid
Italia dikenal dengan pertahanannya yang solid dengan pemahaman taktik catenaccio yang hampir diterapkan setiap klub Italia termasuk Juventus. 
Musim ini Juventus merupakan klub yang mempunyai pertahanan terbaik di Eropa, tercatat Juve hanya kebobolan 3 gol dengan rata-rata kebobolan hanya 0,25 gol per pertandingan. Ketangguhan kiper veteran Gianluigi Buffon yang ditopang bek-bek asli Italia seperti Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini membuat pertahanan Juventus sulit untuk ditembus para penyerang lawan termasuk Real Madrid yang akan dihadapinya nanti. Seperti yang dilansir dari Tuttosport, 2 legenda AC Milan bahkan memberikan pujian akan solidnya pertahanan Juventus saat ini.

Itulah 3 fakta yang akan memuluskan ambisi Juventus untuk merebut trofi Liga Champions, sekaligus merengkuh treble winner di musim ini.