Thursday, May 11, 2017

Kalah Dari Atletico, Real Madrid Tetap Melaju Ke Final Liga Champions

Atletico Madrid mempunyai misi sulit dalam semifinal leg ke 2 Liga Champions, pasalnya pada leg 1 Atletico harus mengakui keperkasaan Real Madrid dengan skor telak 0-3.

Atletico yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri langsung tampil menggebrak untuk mengejar defisit gol, hasilnya pada menit ke 12 Atletico memimpin 1-0 setelah tendangan penjuru yang dieksekusi Koke mampu dikonversi menjadi gol oleh Saul melalui tandukan kepalanya.
Tak lama berselang tepatnya di menit ke 15 Stadion Vicente Calderon kembali bergemuruh ketika wasit menunjuk titik putih setelah Fernando Torress dijatuhkan Varane di kotak terlarang.Griezmann yang menjadi eksekuter penalti sukses mengkonversikannya menjadi gol, Start yang sangat menjanjikan dari Atletico, kini agregat menjadi 2-3 masih untuk keunggulan Real Madrid.
Kebobolan dua gol, El Real perlahan mulai bangkit dan mencoba menekan pertahanan Atletico. Beberapa kali mereka merepotkan barisan pertahanan Atletico, sampai akhirnya pada menit ke 42 sebuah tusukan Benzema di sisi kiri sukses mengelabui 3 pemain bertahan Atletico dan mengirimkan umpan kepada Tony Kross yang langsung melakukan sepakan keras terarah, namun masih bisa ditepis Oblak, bola muntah akhirnya disambar Isco dan El Real pun sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.
Gol Isco tersebut merupakan Gol tandang yang sangat penting bagi El Real, karena dengan golnya tersebut Atletico harus mencetak tiga gol lagi tanpa kebobolah di babak kedua jika ingin lolos ke final.
Di babak kedua jual beli serangan kembali tersaji, Real Madrid yang kini tampil lebih tenang tercatat beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Di sisi lain Atletico yang mentalnya jatuh setelah gol Isco di penghujung babak pertama kini penampilannya tidak terlalu berbahaya walaupun tentu saja mereka juga menciptakan beberapa peluang.
Di menit ke 67 tendangan Carasco dari dalam kotak penalti mampu dimentahkan Navas, bola rebound langsung disambut sundulan Gameiro namun kembali masih dapat ditepis penjaga gawang Real madrid tersebut.
Menit ke 70 pendukung El Real sempat bersorak ketika tendangan jarak jauh Modric berbuah gol setelah diteruskan sontekan Ronaldo, namun sayang Ronaldo sudah dalam posisi off side.
Sampai pertandingan berakhir, skor tidak berubah 2-1 dengan Agregat 2-4 untuk Real Madrid dan  berhak tampil di final menantang Juventus.