Sunday, May 7, 2017

Jelang Laga Lawan Persipura, Inilah Andalan Baru Persib Bandung


Regulasi Pemain Muda dalam gelaran Liga 1 Gojek Traveloka rupanya memberi berkah tersendiri bagi Billy Keraf. Pemuda berusia 20 tahun berdarah NTT ini menjadi rekrutan terakhir Persib Bandung dalam mengarungi liga.

Perekrutan itu sendiri dilakukan jajaran pelatih untuk mengantisipasi absennya Febri Haryadi dan Gian Zola guna pemusatan latihan timnas U-22.
Rupanya kesempatan besar itu tak disia-siakan Billy, dalam proses trialnya bersama Persib, ia menunjukkan bakat dan potensinya hingga membuat jajaran pelatih kepincut dan akhirnya memutuskan merekrutnya.
Keputusan yang tepat, karena sejak diturunkan pada laga debutnya hingga laga terakhir Billy selalu memberikan kontribusi positif dan menjadi andalan baru Persib Bandung.
PS TNI vs Persib : Billy Keraf Mulai Mencuri Perhatian di Laga Debutnya
Tak butuh waktu lama bagi Billy untuk melakukan debutnya bagi Persib. Di pekan ke-2 Liga 1, Billy diturunkan Djanur untuk menghadapi PS TNI .
Bermain sebagai sayap, Billy seringkali merepotkan dan membuat kewalahan barisan pertahanan PS TNI, hingga di menit ke 52 dia memberikan assist cantik kepada Atep sekaligus menggandakan skor menjadi 0-2.
Sayang penampilan hebatnya itu tidak berlangsung lama, Billy ditarik keluar pada menit  74 dan digantikan oleh Carlton Cole, serangan Persib pun menjadi menurun hingga PS TNI bisa menyamakan kedudukan 2-2 sampai akhir pertandingan.
Persib vs Sriwijaya FC : Kemenangan Pertama Billy Keraf dan Persib
Selanjutnya Billy kembali diturunkan pada pekan ke-3 dalam lanjutan Liga 1 saat Persib menjamu Sriwijaya FC. Diturunkan pada pertengahan babak ke 2 menggantikan Gian Zola di menit 66, Billy berhasil merepotkan barisan pertahanan Sriwijaya FC dan membantu Persib mengungguli tamunya Sriwijaya FC dengan skor meyakinkan 2-o.
Gresik United vs Persib : Gol Pertama Billy Keraf
Yang terbaru Billy kembali diturunkan pada menit ke 58 menggantikan Gian Zola saat Persib dijamu Gresik United. Dalam pertandingan tersebut Persib kesulitan menggedor pertahanan Gresik, bahkan beberapa kali tim tuan rumah mengancam pertahanan Persib. Pertandingan sendiri terlihat akan berakhir imbang, sampai menit 90 dan perpanjangan waktu 3 menit kedudukan masih 0-0. Hingga akhirnya di menit akhir perpanjangan waktu Billy memecah kebuntuan Persib dan merubah skor menjadi 0-1, Persib pun pulang dengan kepala tegak membawa 3 poin ke Bandung.
Melihat catatan positifnya dalam 3 pertandingan terakhir, sepertinya Billy akan menjadi andalan baru Persib Bandung saat Persib menjamu Persipura dalam lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka pada pekan ke-5. Mari kita lihat bagaimana sepak terjang Billy selanjutnya di Persib Bandung dan persepakbolaan Indonesia