Wednesday, May 24, 2017

Bali United vs Persib, Kebangkitan Serdadu Tridatu Mengancam Maung Yang Sedang Limbung

Jelang lawatan laga tandang ke markas Bali United dalam lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka pekan ke 8, Persib Bandung sedang dalam keadaan limbung.
Penyebabnya hasil seri 2-2 dalam pertandingan terakhir melawan PBFC di kandang sendiri dianggap Bobotoh serta jajaran manajemen sebagai hal yang sangat merugikan, apalagi Persib sempat unggul 2-1 bahkan hampir memperbesar keunggulannya andai sepakan penalti Michael Essien tidak melambung diatas mistar gawang. Imbasnya Essien mendapat kritikan dari Pelatih dan Manajer tim karena dianggap terlalu banyak bercanda pada saat latihan dan menular ke pertandingan sesungguhnya.
Situasi tersebut tentu saja menambah suasana tidak kondusif di kubu Persib yang sebelumnya banyak mendapat kritikan dari Bobotoh karena sampai saat ini penampilan si Maung Bandung belum menunjukan performa yang menawan walaupun kenyataannya Persib menempati peringkat 2 di klasemen sementara dengan catatan sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan.
Pembelian pemain yang jor-joran di awal musim membuat ekspektasi bobotoh terhadap Persib sangat tinggi, pemain mahal yang didatangkan belum benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai seorang pemain bintang. Michael Essien kondisi fisiknya belum 100% dan tidak bisa bermain penuh selama 90 menit. Sorotan paling tajam ditujukan kepada Carlton Cole, mantan bomber Timnas Inggris tersebut sampai sekarang hanya tampil di 3 pertandingan tanpa satu gol pun berhasil ia lesakan ke gawang lawan.
Situasi sebaliknya terjadi di kubu Bali United, setelah mengalami pergantian pelatih kini Serdadu Tridatu sedang mengalami kebangkitan. Tercatat setelah ditangani pelatih anyar Widodo C Putro, Bali United menang telak 3-0 atas PBFC dan menahan imbang persija Persija di laga tandang.
Catatan Pertemuan terakhir dalam sebuah laga uji coba yang diwarnai keributan antara Essien dan Yabes Roni juga harus diwaspadai Persib, pasalnya Bali United saat itu sukses mempermalukan Maung Bandung di kandangnya sendiri dengan skor akhir 1-2. 
Banyaknya mantan pemain Persib di kubu Bali United juga bisa dimanfaatkan pasukan Serdadu Tridatu untuk mengetahui celah kelemahan Maung Bandung, tercatat ada lima mantan pemain Persib di Bali United yaitu Marcos Flores, Dias Angga, Abdurahman, Taufiq dan Yandi Sofyan.
Melihat kondisi kedua tim saat ini, akankah Bali United mampu menghentikan rekor belum terkalahkan Persib Bandung? Ataukah Persib yang akan bangkit dan memperpanjang rekor belum terkalahkannya? Jadwal pertandingan antara Bali United vs Persib Bandung sendiri akan dilangsungkan pada hari Rabu tanggal 31 Mei 2017 jam 18.30 WIB dan disiarkan live di TV One.