Wednesday, May 10, 2017

Persela Sukses Hempaskan Persija

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Persela menjamu Persjia Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Pekan ke 5. Dari 4 pertandingan sebelumnya Persela bertengger di posisi 16 dengan 3 poin hasil dari 1 kali menang dan 3 kali kalah, sementara Persija punya catatan lebih baik berada di posisi 14 dengan mengumpulkan poin 4 hasil dari 1 kali menang 1 kali seri serta 2 kali kalah.

Tempo permainan di awal laga cukup tinggi, Serangan silih berganti dilancarkan kedua kubu. Persela tampil menekan pertahanan Persija dengan serangan-serangan berbahaya lewat kolaborasi Eka Ramdani, Al Ayyubi dan Ivan Carlos. Beberapa kali peluang tercipta, namun penampilan Andritany menggagalkan usaha para pemain Persela.
Sampai akhirnya di menit 31 Ayyubi melesat cepat di sisi kanan pertahanan Persija melancarkan serangan dan mengirimkan bola ke kotak penalti. Blunder Pacheco membuat Carlos punya kesempatan melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persela.
Pelatih Persija Teco tampaknya sangat kecewa dengan permainan Pacheco dan blundernya, hingga saat turun minum ia digantikan oleh Maman Abdurahman.
Di babak kedua Persela langsung memberikan tekanan pada Persija. Ivan Carlos menjadi aktor dalam serangan-serangan Persela yang membahayakan gawang Persija.
Persija sendiri bukan tanpa peluang, tercatat gawang Khoirul Huda diancam oleh anak-anak Macan Kemayoran lewat Luis Junior dan Bambang Pamungkas. Namun hingga peluit panjang ditiup wasit kedudukan tidak berubah.
Pertandingan ini sendiri diwarnai 2 kartu kuning bagi masing-masing kubu. Kartu kuning pertama diberikan kepada Sandi Darma Sute di menit 40, sementara kartu kuning kedua diberikan kepada Ivan Carlos Franca Coleho di menit 57.
Dengan hasil ini persija mengalami 3 kali kekalahan beruntun dan semakin terbenam di dasar klasemen sementara liga 1 dengan peringkat 15, sebaliknya Persela sukses merangsek naik ke posisi 13.