Wednesday, May 10, 2017

PSM Renggut Keperawanan Arema

PSM Makasar menjamu Arema Malang pada pekan ke 5 lanjutan Liga 1 di Stadion Matoangin Makasar. Kedua tim papan atas ini berebut posisi puncak klasemen sementar Liga 1. Di babak pertama kedua tim memeragakan permainan yang terbuka yang membuat laga berjalan dengan intensitas cukup keras.
Beberapa kali serangan yang dibangun oleh pemain PSM berhasil dipatahkan bek dan kiper Kurnia Meiga. Begitu juga dengan serangan Arema yang masih menemui jalan buntu di lini pertahanan PSM.
Hingga peluit panjang dibunyikan tanda babak pertama berakhir, baik PSM maupun Arema masih mengalami kebuntuan dalam menjebol gawang lawannya.
Keperawanan gawang Arema akhirnya dinodai oleh Reinaldo Elias da Costa, dimasukkan di awal babak kedua menggantikan pemain muda Romario Rumpaisum, Reinaldo berhasil mengoyak keperawanan gawang Arema yang dijaga oleh Kurnia Meiga Hermansyah pada menit ke 56 setelah umpan silang dari Reva Adi Utama dikonversikan menjadi gol oleh Reinaldo Elias lewat tandukan kepalanya.
Arema yang tidak ingin kalah begitu saja mencoba merespon ketertinggalannya dengan memasukan Adam Alis menggantikan Muhammad Rafli di menit ke 59, begitupula Juan Pablo Pino Puello yang ditarik keluar digantikan Dedik Setiawan di menit 68 untuk menambah daya dobrak Arema.
Namun hingga 90 menit berakhir kedudukan tidak berubah, PSM sukses mengungguli tamunya dengan skor 1-0
Pertandingan antar tim papan atas ini diwarnai keributan antar pemain, tercatat di menit ke 27 Steven Paulle berseteru dengan Juan Pablo Pino Puello yang mengakibatkan kedua pemain mendapatkan kartu kuning dari wasit. Kemudian di menit pertama tambahan waktu babak pertama Wasit memberikan kartu kuning kepada Vizcarra yang melakukan pelanggaran pada Zulkifli Syukur. Di menit kedua tambahan waktu babak pertama Junda Irawan juga mendapatkan kartu kuning, tak lama berselang Junda Irawan mendapatkan kartu kuning keduanya dari wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap Willem Jan Pluim, Arema pun bermain dengan 10 pemain di babak kedua.
Dengan hasil ini, PSM mengantongi poin 12 hasil dari 3 kali kemenangan dan 2 kali seri tanpa terkalahkan, serta sukses menggeser Persib Bandung di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia.