Saturday, May 13, 2017

Dijamu Semen Padang, Djanur Dihantui Keangkeran Stadion H. Agus Salim

Semen Padang dan Persib Bandung akan kembali bersua di Stadion H. Agus Salim dalam lanjutan pekan ke-6 Kompetisi Liga 1. Berdasarkan catatan statistik, Semen Padang adalah salah satu tim yang sulit ditaklukan Persib terlebih jika laga dilangsungkan di Padang.
Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim dalam Liga Indonesia yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Persib hanya pernah 1 kali menang dan 4 kali imbang. Kemenangan yang diraih Maung Bandung pun terjadi 11 tahun yang lalu, tepatnya tahun 2006 ketika kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia masih bernama Divisi Utama. Tentunya rekor pertemuan tersebut menjadi sebuah tantangan yang berat bagi pasukan Djajang Nurjaman terlebih sejak menukangi Persib Bandung, Djanur selalu kalah ketika bertandang ke Padang. Stadion H. Agus Salim tampaknya tidak bersahabat bagi Djanur, Persib asuhan Djanur selalu mengalami kekalahan cukup telak.
Berikut adalah rekor pertemuan Semen Padang vs Persib Bandung asuhan Djanur di Stadion H. Agus Salim :
1. Semen Padang 3-1 Persib, ISL 2014
Persib di tahun 2014 ini mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun, namun ada yang kurang dengan raihan gelar tersebut yaitu Persib selalu kalah dari Semen Padang baik di laga kandang maupun tandang. Persib yang di laga kandang dipermalukan Semen Padang dengan skor 1-2 kembali dicukur Kabau Sirah di Stadion H. Agus Salim dengan skor lebih telak, 3-1.
Gol-gol Semen Padang dilesakkan oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-33 dan 68, tambahan satu gol lagi diciptakan Nur Iskandar pada menit ke-71. Sementara gol hiburan Persib diciptakan Abdul Rahman di masa injury time babak pertama.
2. Semen Padang 4-0 Persib, ISC 2016
Indonesia Soccer Championship (ISC) merupakan turnamen panjang sebagai alternatif tidak adanya kompetisi yang dibekukan oleh Kemenpora, Persib Bandung yang kembali bertandang ke Stadion H. Agus Salim kali ini dibantai oleh Semen Padang dengan skor 4-0. Keempat gol Semen Padang dicetak masing-masing oleh Marcel Sacramento menit ke 4 dan 50, Vendry Mofu menit ke 29, dan Riko Simanjuntak menit ke 64.
Berdasarkan rekor pertemuan tersebut, mampukah Djanur dan Persib Bandung menghapus keangkeran Stadion H. Agus Salim? Mari kita lihat dan saksikan pertandingan antara Persib Bandung yang dibintangi Michael Essien melawan Semen Padang yang diperkuat Didier Zokora.